Tips Penting Menjelang Pernikahan!

Tips pernikahan ini penting untuk Anda para calon pengantin dalam menghadapi hari besarnya. Tidak bisa dipungkiri jika hari pernikahan akan sangat menyita energi, baik fisik maupun pikiran. Oleh karena itu dibutuhkan berbagai persiapan untuk menghadapi segala sesuatunya di hari besar Anda.

Berikut ini beberapa tip penting menjelang hari pernikahan :

Yang harus dilakukan: 

1.Melakukan perawatan facial setidaknya 6 bulan sebelum hari H. Hal ini perlu untuk mengangkat kulit-kulit mati dan komedo dan membuat kulit wajah Anda regenerasi sehingga wajah Anda nampak segar.

2. Luluran atau scrub sejak 6 bulan sebelum hari H, dan lakukan secara rutin paling tidak sebulan sekali, agar hasilnya terlihat saat Anda mengenakan baju pengantin.

3.Minum air putih sebanyak-banyaknya untuk menciptakan wajah cerah dan lembab. Selain itu, minum air putih juga bisa membuat kulit jadi nampak segar dan awet muda, risiko sakit kepala berkurang, dan menghindari dehidrasi.

4. Gunakan pelembab bibir yang mengandung vitamin E beberapa hari sebelumnya untuk mencegah bibir pecah-pecah. Saat selesai menyikat gigi, gosok dengan lembut bibir Anda agar kulit yang pecah-pecah dapat dihilangkan.

5.Untuk mengurangi mata sembab dan lingkaran hitam di bawah mata, oleskan krim mata dingin secara rutin seminggu sebelum hari H.

6.Jika Anda ingin merapikan alis, lakukan setidaknya dua hari sebelum hari H untuk mengurangi kemungkinan-kemungkinan terburuk, seperti kemerahan, salah cabut, dan lainnya.

7. Jika Anda penggemar ramuan herbal, ada baiknya Anda meminum rebusan daun sirih untuk mengurangi bau badan yang berasal dari dalam. Daun sirih mengandung zat yang dapat meminimalkan proses keluarnya keringat. Anda juga boleh makan daun kemangi minimal satu genggam sehari untuk menghilangkan bau badan akibat gangguan pencernaan, radang lambung, dan gas dalam usus.

8.Lakukan diet bila Anda merasa perlu, tapi lakukan sebelum Anda mulai memesan kebaya atau gaun pengantin. Bila sudah mencapai berat yang diinginkan, jaga agar berat badan tidak naik atau turun hingga hari H. Bila akan ada perombakan mendadak pada gaun atau kebaya pengantin yang bisa membuat perubahan bentuk, bisa-bisa jahitannya tidak rapi. 

9.Menjaga Stamina Tubuh
Stamina tubuh akan banyak terkuras menjelang hari pernikahan. Tidak hanya fisik juga pikiran akan banyak terkuras. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga stamina tubuh menjelang hari pernikahan.

10.Mengonsumsi makanan yang sehat dan tidak lupa berolahraga merupakan kuncinya. Hindari kegiatan yang menyita terlalu banyak pikiran dan energi. Jangan lupa untuk mengonsumsi multivitamin yang bisa meningkatkan stamina tubuh.

11.Banyak Menghibur Diri
Menjelang hari pernikahan, bukan rasa bahagia saja yang menghiasi hari-hari Anda, namun juga rasa stres. Untuk menghindari terlihatnya rasa tertekan dan stres pada wajah di hari pernikahan, ada baiknya Anda dan pasangan banyak menghibur diri. Banyak cara yang bisa Anda lakukan, misalnya merawat diri ke salon, berkumpul bersama saudara dan teman, menonton, dan lainnya.

12.Menghindari Pertengkaran dengan Pasangan
Sensitif dan moody, hal ini banyak dirasakan para calon pengantin menjelang hari pernikahannya. Perasaan negatif ini timbul akibat tekanan-tekanan menjelang hari besar Anda dan pasangan. Dan tidak sedikit pasangan calon pengantin yang mudah bertengkar saat melewati masa-masa persiapan pernikahan ini.

Untuk menghindari pertengkaran yang nantinya dapat “merembet” pada hari pernikahan, ada baiknya Anda lebih memahami, mengalah, dan bangunlah komunikasi yang baik dengan pasangan.

Yang jangan dilakukan..

1.Memotong rambut menjelang hari H dengan model baru. Bukan apa-apa, kalau guntingan salah atau gagal, Anda tak punya waktu lagi untuk memperbaiki guntingan rambut. Anda tidak mau menjalani pernikahan Anda dalam keadaan tidak pede karena sedang mengalami bad hair day, bukan?

2. Karena merasa sedang stres, Anda lalu mengambil waktu sehari atau dua hari ke daerah pantai, entah untuk berenang atau berpuas-puas berbelanja di pasar tradisional. Jangan kaget bila pada hari pernikahan kulit Anda masih gosong dan belum kembali ke warna aslinya.

3. Melakukan facial sehari sebelum hari H, yang membuat muka Anda bengap atau kemerah-merahan. Facial dapat dilakukan paling tidak 2 minggu sebelum acara pernikahan Anda.

4. Membiarkan diri Anda kesal atau marah kepada pasangan, keluarga, atau teman, hingga berlarut-larut. Ingat, kehidupan akan masih lanjut berjalan setelah hari pernikahan Anda. Setelah pernikahan selesai, Anda masih harus berhubungan dengan mereka, sehingga tak ada gunanya marah berkepanjangan dan merusak hubungan baik hanya karena hal-hal sepele pada persiapan pernikahan. Pada hari H, pastikan semua ganjalan di hati Anda sudah lenyap.

5.Tidur terlalu larut pada malam sebelum hari pernikahan, hanya karena Anda senang keluarga Anda sedang berkumpul. Akibatnya esok hari wajah Anda tidak fresh dan ada lingkaran gelap di bawah mata.

6. Memikirkan semua urusan yang belum beres sehari sebelum hari H. Serahkan saja semua urusan yang merepotkan pada keluarga atau wedding organizer. Percayalah bahwa mereka akan menyelesaikan semua persiapan dengan lancar.

7. Mengingat-ingat kekurangan dari resepsi perkimpoian Anda karena keluarga atau wedding organizer tidak bekerja dengan baik. Yang sudah lewat biarkan berlalu. Tidak akan ada gunanya bila Anda terus mengungkit-ungkitnya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar